Ternyata Kerja Keras Saja Tidak Akan Membuat Kita Sukses

Hai Dreambuilders, Apakah kamu mengetahui atau pernah mendengar istilah quantum leap? Salah satu buku yang menurut kami, menggambarkan quantum leap dengan sangat baik adalah You2 (you squared) karya Price Pritchett.



Di blog kali ini, kami akan membahas konsep quantum leap yang diilustrasikan oleh Price Pritchett di prolog buku You2:


Price menceritakan pengalamannya ketika sedang berada di sebuah penginapan tidak jauh dari Toronto, di keadaan kamar yang begitu sunyi, ia mendengar suara bising dari seekor lalat yang sedang berusaha keras untuk keluar dari ruangan melalui jendela kaca. Lalat itu terus berusaha sekuat mungkin, dan semakin gagal menerobos jendela kaca, lalat itu mencoba dengan lebih keras lagi, menabrakan tubuhnya lebih kencang lagi hingga akhirnya lalat tersebut mati.


Ironisnya, tidak jauh dari jendela kaca tersebut, ternyata ada pintu yang terbuka lebar, dan lalat itu sebetulnya bisa mencapai kebebasan yang ia mau, jika dia berhenti sejenak dan tidak terkotaki bahwa jendela kaca hanyalah satu-satunya jalan untuk keluar.


Dreambuilders, di hidup ini, kita banyak dihadapi keadaan seperti ini, kita kadang merasa terkotaki bahwa cara untuk mencapai kesuksesan adalah melalui jendela kaca yang kita percayai. Tapi selalu ingat cerita lalat ini, setiap kamu dihadapi oleh sebuah tantangan, coba berhenti sejenak dan terbuka untuk menerima jalan lain/solusi lain, siapa tahu, ada jalan lain yang akan membawa kamu mencapai kesuksesan yang kamu mau.


Video FIVE DO's tentang kerja keras saja tidak cukup juga bisa kamu tonton di link ini: http://bit.ly/kerjakerastidakcukup​​​​​​​ dan bagi teman-teman yang mau bertanya, bisa mengirimkan pertanyaan melalui e-mail: thedistrictcomm@gmail.com atau DM ke @disctrictcommunications.